Jelang Pencoblosan, APK Ilegal Bertambah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jelang Pencoblosan, APK Ilegal Bertambah

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bulukumba, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan atribut kampanye pasangan calon (Paslon) khususnya yang bukan produk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Hal itu diresahkan pihak panwaslu lantaran masih banyaknya atribut yang beredar. Padahal pihak panwaslu telah berulang kali mengeluarkan rekomendasi untuk penertiban.

Komisioner Panwaslu Bulukumba, Musakkir mengaku, menerima laporan terkait adanya alat peraga kampanye yang terpasang di tepi jalan yang bukan produk KPUD Bulukumba. Sehingga, pihaknya mengirim surat ke Satpol PP untuk menurunkan alat peraga kampanye tersebut.

Penertiban alat peraga kampanye yang melanggar itu, Satpol PP diminta berkoordinasi dengan Panwas kecamatan, panitia pemilihan kecamatan (PPK) bersama-sama melakukan penertiban terhadap bahan kampanye dan alat peraga kampanye yang melanggar dan terpasang di luar ketentuan yang berlaku.

“Seakan tidak ada perubahan. Tambah dekat pencoblosan namun semakin banyak APK yang melanggar. Makanya, Kami sudah mengirimkan surat jadi tinggal ditertibkan,” katanya, Selasa 24 November.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bulukumba, Andi Asrar Amir mengatakan, pihaknya masih menunggu surat perintah melakukan penertiban. “Sampai saat ini belum ada yang masuk tembusan. Jadi pihak kami belum melakukan langkah penertiban,” singkatnya.(Mustaqim Musma/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top