Kalau Tidak Jelas, Ahok Siap Lawan KPK! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kalau Tidak Jelas, Ahok Siap Lawan KPK!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan audit investigasi terkait pembelian sebagian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Setelah selesai, hasil audit itu akan diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎menjadi salah satu pihak yang dimintai keterangan oleh BPK, Senin (23/11) kemarin. Ahok, sapaan Basuki, mengaku, siap melawan oknum KPK apabila dirinya dijadikan tersangka dengan alasan yang tidak jelas.

“Kalau KPK sampai mentersangkakan saya dengan alasan yang tidak jelas, berarti takdir saya juga lawan oknum KPK. Wah, lengkap lah top banget, Republik ini saya lawan semua,” ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/11).

Pernyataan itu semakin menambah panjang daftar lembaga yang ditantang oleh Ahok. Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut Badan Pemeriksa Keuangan DKI tendensius dalam melakukan audit terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

“‎Saya pikir BPK DKI udah jelas tendensius. Dia menuduh kami kemahalan beli tanah ini dibandingkan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) tanah belakang. Yang menentukan NJOP bukan saya,” ucap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top