Memprihatinkan, Mes Pemkab Bulukumba di Bira Kumuh-Rusak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Memprihatinkan, Mes Pemkab Bulukumba di Bira Kumuh-Rusak

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDK menyoroti kondisi pondok penginapan atau mes milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba di kawasan wisata Pantai Bira.

Betapa tidak, selain kurang terawat, kondisi bangunan mes juga terlihat kumuh. Fahidin yang melihat langsung kondisi mes mengatakan, beberapa bagian bangunan rusak parah dan hancur. Padahal mes tersebut diperuntukkan untuk tamu khusus dan pejabat dari luar daerah saat berkunjung ke Bulukumba.

“Masa mes yang dibangun 1985, masih dipertahankan sampai sekarang. Sebagai daerah berkembang, Bulukumba harus memiliki bangunan yang menggambarkan daerah secara umum. Jangan sampai ada resor atau hotel yang kalah bangunan milik pemkab,” ujarnya, Senin 23 November..

Politikusi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku prihatin melihat kondisi tersebut. Dia menyinggung alokasi anggaran yang diusulkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dalam APBD 2016 yang jauh lebih kecil dibanding tahun ini.

“Saya rasa Rp1 miliar cukup untuk mendirikan mes pemkab yang bagus dan megah. Ini harus dibangun mengingat pembangunan Bulukumba terus dilakukan,” ucapnya. (taq/FAJARONLINE.COM)

To Top