MKD: Jangan Kami Diintervensi! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

MKD: Jangan Kami Diintervensi!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Junimart Girsang meminta pimpinan DPR tidak melakukan intervensi terhadap MKD dengan mengeluarkan statemen-statemen yang justru bisa mengganggu kinerja alat kelengkapan dewan tersebut.

Hal itu disampaikan Junimart, menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang menyebut Menteri ESDM Sudirman Said selaku eksekutif tidak bisa mengintervensi legislatif dengan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto.

“Pimpinan berkomentar tentang pengaduan sudah tidak beres. Kami hanya melaksanakan undang-undang yang mereka buat sendiri. Kalau ada perdebatan di MKD itu hasil dari undang-undang yang mereka buat,” tegas Junimart di Gedung DPR Jakarta, Selasa (24/11).

Politikus PDI Perjuangan memang tidak sependapat legal standing Sudirman Said menjadi penghambat MKD menindaklanjuti laporannya terkait dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto, terkait dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Angin saja berembus itu masuk perkara tanpa pengaduan. Jangan kami diintervensi. Tak perlu pimpinan DPR berkomentar. Rekaman jadi pokok perkara. Ini sudah menjudge benar salah,” tegas anggota Komisi III DPR itu. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top