Pelantikan DPP KNPI Sumut Ricuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pelantikan DPP KNPI Sumut Ricuh

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Aksi protes mewarnai acara pelantikan pengurus DPD KNPI Sumatera Utara yang digelar di Balai Rasa Sayang III, Hotel Polonia Medan, Senin (23/11) malam. Salah seorang peserta yang menurut pihak kepolisian bernama Zulkifli, secara tiba-tiba berteriak mempertanyakan keabsahan SK kepengurusan yang baru yang dipanggil naik keatas panggung untuk dilantik.

“Saya mempertanyakan keabsahan SK kepengurusan pusat yang melantik ini,” katanya sembari berdiri di tengah para undangan.

Teriakannya itu spontan membuat beberapa pemuda berseragan biru khas KNPI langsung berdiri dan mengusir bersangkutan. Namun Zulkifli tetap menolak meninggalkan ruangan sehingga membuat beberapa orang peserta menjadi berang dan nyaris mengeroyoknya. Sontan, aparat kepolisian yang ada di lokasi langsung turun tangan dan membawa pria tersebut ke kantor Polsek Medan Baru.

“Kita bawa kesana supaya nggak ribut dia,” kata Wakapolsek Medan Baru, AKP S Simare-mare seperti dimuat MedanBagus.Com.

Aksi protes ini terjadi sesaat sebelum Bendera Pataka KNPI diserahkan kepada Ketua DPD KNPI Sumut terpilih periode 2015-2018 Sugiat Santoso. Sugiat sendiri dalam pidatonya sempat menyinggung perihal aksi protes tersebut yang menurutnya terjadi akibat dualisme KNPI.

“Saya tidak akan menghabiskan energi untuk memikirkan hal itu (dualisme) namun itu akan menjadi pemicu untuk saling berkompetisi menunjukan siapa yang bekerja terbaik,” sebutnya.(wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top