Penjurian Film Terbaik, Samsung SUHD TV Dukung FFI 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Penjurian Film Terbaik, Samsung SUHD TV Dukung FFI 2015

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di penghujung tahun 2015, Samsung mewujudkan komitmen dengan mendukung Festival Film Indonesia 2015 bertema ‘Kita Bangga Film Indonesia’ sebagai sebuah bentuk penghargaan terhadap insan film dan industri perfilman. Dalam ajang ini, Samsung turut berperan dan mengambil bagian terpenting dari sebuah pemberian penghargaan yaitu untuk pertama kalinya Festival Film Indonesia didukung dengan keunggulan teknologi Samsung SUHD TV dalam menyeleksi kategori nominasi Film Terbaik.

Dengan adanya teknologi Nano Crystal menjadikan tampilan tayangan film di Samsung SUHD TV terasa warna yang lebih kaya dan detail. Samsung SUHD TV menghadirkan kualitas gambar dengan warna 1,2 kali lebih beragam, 10 bit panel yang menghasilkan warna 64 kali lebih detail dan dilengkapi Remastering Engine yang  menghasilkan warna hitam menjadi lebih hitam serta meningkatkan kecerahan 2,5 kali dari TV UHD biasa. Samsung juga menyediakan home theatre dan curved sound bar sebagai perpaduan yang sempurna untuk menghasilkan kualitas suara terdepan juga menghadirkan pengalaman menonton terasa lebih hidup.

Samsung juga sekaligus menyuarakan dukungan terhadap hasil karya film Indonesia agar masyarakat semakin bangga akan film Indonesia. “Sebagai pemimpin terdepan di bidang teknologi dan menjadi Global TV nomor 1 berdasarkan Display Search selama 9 tahun berturut-turut, kami tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi terdepan dan selalu ingin memberi kontribusi positif kepada masyarakat melalui inovasi produk yang dihadirkan,“ ungkap Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT SEIN.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam ajang ini. Ini berkat teknologi Nano Crystal pada Samsung SUHD TV yang menghadirkan warna yang belum pernah ada di televisi sebelumnya dan warna yang dihasilkan 64x lebih detail. Melalui keunggulan kualitas gambar Samsung SUHD TV yang dapat menampilkan film khususnya film Indonesia dalam tampilan terbaik, kami mendorong masyarakat makin mencintai film Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FFI 2015, Olga Lydia menyampaikan, FFI 2015 berupaya mengusung perubahan positif demi kemajuan industri perfilman Indonesia, pihaknya akan melakukan beberapa inisiasi. Pembaharuan di beberapa bidang dilakukan agar FFI 2015 dapat menjadi acuan yang lebih baik bagi standar operasi dan prosedur pelaksanaan FFI selanjutnya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Samsung melalui inovasi teknologi Samsung SUHD TV pada proses penjurian yang membantu mendapatkan proses penjurian yang lebih detail, akurat dan maksimal. Dengan berjalannya proses penjurian yang maksimal, maka tujuan terjadinya perubahan positif dapat dicapai lebih sempurna,” jelasnya.

[NEXT-FAJAR]

Pelaksanaan FFI 2015 diharapkan tak hanya menjadi ajang apresiasi bagi insan perfilman, namun juga bertujuan agar masyarakat luas dapat menyaksikan sejauh apa pencapaian film Indonesia. Dengan tema tersebut, FFI 2015 menjadikan sutradara legendaris Teguh Karya yang memiliki kontribusi besar bagi dunia perfilman Indonesia sebagai ikon tahun ini.

Selama periode pendaftaran 15 September-15 Oktober 2015, tercatat sebanyak 18 film animasi, 63 film bioskop, 11 film dokumenter panjang, 53 film dokumenter pendek, 116 film pendek dan 19 film televisi akan bersaing di 16 kategori film bioskop dan kategori film pendek, animasi, dokumenter panjang, dokumenter pendek dan film televisi terbaik. Adapun tim juri yang akan melakukan penilaian dipimpin oleh Jajang C. Noer, mengepalai 100 orang tim juri yang terdiri dari 85 orang penerima piala Citra tahun-tahun sebelumnya dan insan perfilman yang berprestasi di bidangnya, serta 15 orang dari berbagai profesi.

 

Ditempat yang sama Jajang C. Noer sebagai Ketua Bidang Penjurian, menambahkan, pengamatan yang jeli dan cerdas dari para juri yang telah dipilih secara cermat merupakan syarat yang penting dalam proses penjurian FFI 2015. Dengan kehadiran teknologi Samsung SUHD TV yang mampu menghadirkan kualitas gambar dan detail warna yang akurat serta mampu mengakomodir standar yang diinginkan para sineas, membantu pekerjaan juri menjadi lebih maksimal.

“Pelaksanaan penjurian dengan Samsung SUHD TV di Ciputra Artpreneur Center yang dilengkapi juga dengan curved sound bar dan home theatre memberikan perpaduan sempurna dalam menonton tayangan film. Seluruh nominasi kategori Film Terbaik disaksikan tim juri melalui Samsung SUHD TV sehingga terdapat keseragaman standar kualitas gambar film yang ditonton, sehingga proses penjurian FFI 2015 berjalan lebih baik,” paparnya.

Tak hanya dalam proses penjurian, pada malam puncak penghargaan di ICE BSD tanggal 23 November 2015, Samsung SUHD TV akan turut hadir untuk memberikan kesempatan bagi seluruh undangan yang hadir menikmati pengalaman menonton terbaik nominasi kategori Film Terbaik FFI 2015. “Kami percaya bahwa Samsung SUHD TV mampu menghadirkan tontonan dengan kualitas gambar yang tidak dihadirkan oleh televisi yang ada sebelumnya. Keterlibatan Samsung SUHD TV dalam pelaksanaan FFI 2015 semoga dapat menginspirasi dan berikan kesempatan kepada keluarga dan masyarakat Indonesia untuk makin bangga dan mencintai film Indonesia yang berikan dalam kualitas terbaiknya,” tutup Jo Semidang. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top