Pra PON Panahan Optimistis Lolos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pra PON Panahan Optimistis Lolos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kontingen pra Pekan Olaharaga Nasional (PON) cabang olaharaga (cabor) panahan Sulsel optimistis dapat lolos pada babak kualifikasi di lapangan Panahan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 24 November hingga 2 Desember.

Sulsel yang turun dengan 22 atlet putra dan putri akan turun di tiga kelas masing-masing compound, recurve dan standar bow. Untuk pertandingan hari pertama, Selasa 24 November akan dipertandingkan kategori compound dan recurve.

Untuk compound Sulsel turun dengan empat putra dan tiga putri. Sementara untuk recurve, Sulsel menurunkan tiga putra dan tiga putri. “Selasa besok baru babak kualifikasi mencari rangking hingga 36 peringkat teratas pada masing-masing kategori. Setelah itu Kamis 26 November masuk babak eliminasi cari lawan. Ini sistem gugur,” ujar Sekretaris Umum Perpani Sulsel, H Suherman Rukimin.

Sementara untuk Rabu 25 November diperlombakan kategori standarbow. Sulsel menurunkan delapan atlet. “Peluang kita tetap masuk. Kita berharap bisa juara satu, dua atau tiga sehingga bisa lolos PON. Masuk babak kualifikasi perhitungan kami akan masuk semua. Cuman pada babak eliminasi kita harus beradu berlawanan. Tapi kita harap kita bisa kalahkan daerah lain,” katanya.

Pada pra PON lalu, Sulsel diketahui hanya meloloskan empat atlet terdiri dari dua putra dan dua putri maisng-masing turun dikategori compound dan recurve. Sementara pada PON meski tidak mendapatkan medali atlet recurve masuk hingga rangking 10 besar beregu. “Belum dapat medali, nanti jika lolos kita target PON harus dapat medali,” beber Magister Manajemen ini.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir berharap seluruh atlet panahan yang sudah melakukan TC bersama atlet nasional di Surabaya dapat memperlihatkan kemajuan di Pra PON. “Pada pra PON Panahan kita target lolos ke PON,” akunya. (markasa rani/zainuddin saleha/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top