Sebut Tiga Zona Merah di Pilkada, DPD Minta Sulsel Waspada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sebut Tiga Zona Merah di Pilkada, DPD Minta Sulsel Waspada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penyelenggara pilkada di 11 daerah Sulsel tahun ini tidak bisa lengah dan berpangku tangan. Setidaknya DPD telah mengantongi tiga daerah yang diklasifikasikan dalam zona merah, dua zona kuning dan enam lainnya zona hijau.

Ketua rombongan Komite I DPD RI, AM Iqbal Parewangi usai memimpin pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Sulsel malam ini, menyampaikan hal tersebut.

Walau tidak ingin menyebut langsung daerah zona merah tersebut, namun dia memberi parameter sebagai daerah yang tingkat perhatian dan kerawanannya sangat tinggi.

“Kita tidak ingin ada kantor KPU terbakar, konflik dan kontak elit yang melukai psikis masyarakat, termasuk fasilitas sosial resmi yang dirusak,” ujar Iqbal terkait alasannya menyampaikan pembagian zona yang didapatkan tersebut, Senin 23 November.

DPD memastikan KPU sudah selayaknya mengetahui potensi kerawanan dan zona merah diseluruh daerah pilkada di tanah air, sebab mereka juga hadir dalam rakor bersama pihak terkait beberapa waktu lalu.

“Seharusnya KPU RI sampaikan (ke kabupaten, red) agar ada antisipasi,” beber senator asal Sulsel ini.(nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top