Bahaya, Paham Radikal Dididuga Bagian ISIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bahaya, Paham Radikal Dididuga Bagian ISIS

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Aparat keamanan patut waspada. Pasalnya, paham-paham radikal yang bertolak belakang dengan kaidah keagamaan di Indonesia kian meluas di Sulsel. Seperti di Kabupaten Pinrang yang diduga ada ajaran sesat mengatasnamakan Daulah Islam (DI).

Kelompok yang sudah meluas di Lingkungan Toe’ Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang, Pinrang itu terdeteksi sudah memiliki 40 anggota yang siap merekrut dan menambah jumlah anggotanya. Paham DI pun disinyalir bagian dari kelompok teroris ISIS.

Menurut beberapa warga setempat, dalam ajarannya, aliran ini diduga menerapkan doktrin menyebar kebencian terhadap wibawa pemerintah sehingga dikhawatirkan bisa menjadi pemicu adanya aksi teror maupun kriminal lainnya.

Camat Tiroang, Andi Taufik Arif tidak menampik hal tersebut. Dia mengaku sudah mendengar kabar paham radikal yang mulai meluas itu. Saat ini pemerintah pun sudah melaporkan masalah ini ke pihak berwajib.

“Kami sudah mendapat informasinya. Saat ini, kami bersama Polsek Tiroang dan Koramil Pos Tiroang kian intensif memantau pergerakan mereka serta aktif melakukan himbauan agar warga setempat jangan mau terpancing untuk ikut bergabung.

Informasi yang kami peroleh, kajian dan doktrin mereka memang mirip seperti ISIS, di mana menanamkan rasa kebencian terhadap Pemerintah. Malahan informasi terakhir, mereka sudah tidak mengakui adanya pemerintah dan Garuda sebagai lambang negara,” katanya, Rabu, 25 November. (Syahrul Fahmi/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top