Belajar Nilai Budaya Appaka Sulappa Lewat Dialog Budaya eSA UINAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Belajar Nilai Budaya Appaka Sulappa Lewat Dialog Budaya eSA UINAM

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin menggelar dialog kebudayaan di gedung CBP kampus II Samata, Rabu 25 November.

Dialog yang bertajuk “Aktualisasi Appaka Sulappa: Setengah Abad UIN Alauddin Menuju Cita Peradaban” itu merupakan rangkaian milad ke-22 SB eSA. Mereka mengadirkan beberapa pemateri, di antaranya, pengurus dewan kesenian Makassar, Fahmi Syarif, dan pendiri UKM SB eSA, Hamdan.

Ketua Panitia, Muhammad Akbar Faisal mengatakan, dialog budaya ini akan mengarahkan orang ke hal yang lebih baik, khususnya civitas UINAM. “Di UIN masih masih banyak ketidakseimbangan, banyak fenomena yang tidak diinginkan terjadi, setidaknya lewat dialog ini bisa timbul jiwa untuk mengubah itu, agar lebih baik, “ungkap mahasiswa semeter V itu.

Pemerhati budaya, Fahmi Syarif dalam materinya menyampaikan, appaka sulappa salah satu kebudayaan yang menyiapkan landasan sebuah peradaban besar. Diharapkan UIN bisa belajar mencapai peradaban.(tri imam fachrurrazi/zainuddin saleha/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top