Deng Ical: Guru Adalah Pengabdian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Deng Ical: Guru Adalah Pengabdian

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Guru atas pengabdian dan perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan menciptakan generasi berkualitas.

“Guru bukanlah sekadar pekerjaan, namun Guru lebih kepada sebuah pengabdian demi mengangkat derajat dan martabat generasi penerus bangsa agar tidak tertinggal oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, selamat hari Guru” kata Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota, saat melakukan kunjungan di SD Tanggul Patompo 1 dan 2, Jl. Cenderawasih, Rabu, 25 November.

Tujuan Deng Ical melakukan kunjungan adalah untuk melihat kondisi Bank Sampah yang ada di sekolah tersebut.

“Mendidik dan memberikan pemahaman kepada anak terkait menjaga kebersihan lingkungan sangat penting, maka kita perlu memastikan bagaimana peran Sekolah dalam mengoptimalkan Bank Sampah,” kata Deng Ical.

Kepala Sekolah SD Tanggul Patompo 2, St. Jumasari, mengatakan, anak didiknya diberikan pemahaman dalam pemilahan sampah. Selanjutnya, sampah yang terkumpul dimasukkan ke Bank Sampah Sekolah. Jika telah terkumpul banyak, tabungannya akan diserahkan kepada anak dalam bentuk alat tulis menulis.

“Dalam pengelolaan Bank Sampah Sekolah, kita bekerjasama dengan LSM, jadi setiap Sabtu mereka akan datang untuk beli sampah kita,” kata Jumasari kepada Deng Ical.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan orang nomor dua di Makassar ini.

“Kita kaget waktu lihat ada Pak Wakil Walikota datang tiba-tiba di Sekolah kami, ini sebuah kebanggaan bagi kami para Guru, apalagi hari ini tepat hari Guru,” ujarnya.

Diketahui, hari Guru di Indonesia jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya.‎ (nurlina arsyad/FAJARONLINE.COM)

To Top