Kunjungan Presiden Jokowi ‘Ganggu’ Pembahasan APBD Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kunjungan Presiden Jokowi ‘Ganggu’ Pembahasan APBD Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kunjungan Presiden Joko Widodo siang ini, Rabu 25 November untuk mengkroscek progress pembangunan rel Kereta Api di Kabupaten Barru, Sulsel, ikut mempengaruhi pembahasan APBD Sulsel 2016. Lantaran sejumlah kadis dan pihak berwenang mewakili gubernur menghadiri rapat pembahasan di DPRD Sulsel, justru ikut dalam rombongan tersebut.

Contohnya Kadishub Sulsel yang seharusnya mempresentasikan anggarannya di Komisi D siang ini, akhirnya ditunda. Begitu juga saat pembahasan dengan Distarkim, tidak dihadiri perwakilan gubernur. Walau jajaran Distarkim hadir lengkap, namun tidak satupun pejabat yang mewakili gubernur mendampingi pimpinan komisi melakukan pembahasan.

“Peraturan tata tertib kita menyatakan rapat komisi harus dihadiri perwakilan gubernur. Ini tidak ada sama sekali,” kata politikus PPP Sulsel, Sugiarti Mangun Karim, Rabu 25 November.

Rapat dengan Distarkim sendiri hanya dibuka beberapa menit oleh pimpinan Rudy P Goni, lalu ditutup untuk diagendakan ulang pasca kunjungan presiden ke Sulsel. Apalagi sore harinya, kembali dilanjutkan pertemuan Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo.

“Kita maklumi sebab bagaimanapun kunjungan Pak Presiden ini juga bagian untuk kebaikan masyarakat Sulsel,” kata Rudy soal ditundanya sejumlah agenda pembahasan di komisinya. (nasrun nur/dwiyani prihatin/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top