Polisi Intai Paham Radikal di Pinrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polisi Intai Paham Radikal di Pinrang

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Aparat Kepolisin Resort Pinrang tengah mengintai pergerakan paham Daulah Islam (DI) yang diduga bagian dari ISIS. Aparat pun belum bisa melakukan tindakan lebih karena paham ini belum terbukti secara kuat melakukan pelanggaran hukum.

Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Rancang menelaskan, aparat tengah melakukan pemantauan dan mencari bukti apakah betul adanya upaya pelanggaran hukum yang dilakukan kelompok itu. “Kita masih investigasi. Kalau memang ada yang salah dan melanggar tentu akan kita tindak tegas. Saat ini belum ada laporan pelanggaran dari kelompok itu,” katanya.

Secara terpisah, Camat Tiroang Pinrang, Andi Taufik Arief, mengatakan saat ini pihak kecamatan belum bisa melakukan tindakan tegas atas keberadaan kelompok ini. Pasalnya, bukti kongkrit serta adanya tindakan nyata mereka yang menyimpang atau melawan negara belum ditemukan.

“Aliran ini memiliki ikatan erat dengan Ustadz Basri yang sudah diringkus tim Densus 88 Mabes Polri beberapa waktu lalu di Makassar. Kita tahu sendiri, Ustadz Basri adalah anggota ISIS,” jelasnya.

Dia menyebutkan, kelompok radikal ini menyasar pemuda-pemuda kampung untuk direkrut. “Saat ini, jumlah anggotanya sekitar 40 jamaah dan menyasar pemuda-pemuda kampung yang minim pendidikan,” jelasnya. (Syahrul Fahmi/FAJARONLINE.COM)

To Top