Tak Kapok, Residivis Ini Terpaksa di Dor Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tak Kapok, Residivis Ini Terpaksa di Dor Polisi

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Tak kapok menjalankan aksinya, Ruslan, 41 tahun warga asal Desa Padang Kalua Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang ini pun ditembak polisi.

Motifnya untuk menjalankan aksinya, Ruslan pun mengintai calon korbannya di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Berkedok sebagai buruh bangunan, untuk mengintai target operasinya. Merasa aman Ruslan pun menjalankan aksinya. Namun, aksinya sudah tercium petugas.

Residivis pencurian kendaraan bermotor ini berhasil ditangkap polisi dari Polsek Wonomulyo, Senin, 23 November pukul 21.30 wita di tempat persembunyiannya di Desa Bumimulyo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Polisi terpaksa menghadiahi timah panas di betis kanan Ruslan sebab berusaha melarikan diri saat hendak dibekuk oleh anggota Polsek Wonomulyo.

Ruslan saat itu mengenakan baju merah dengan celana pendek pun merintih kesakitan saat mendapatkan perawatan di Klinik Bhayangkara Polres Polman.

Kanit Reskrim Polsek Wonomulyo, Ipda Budi Adi, menjelaskan tersangka Ruslan ini sudah menjadi incaran petugas sebab terlibat kasus pencurian bermotor. “Dia ini kebanyakan beraksi di Wonomulyo. Karena saat ditangkap berusaha melarikan diri terpaksa ditembak,” ujarnya.

Menurut Budi, Ruslan ini merupakan residivis yang pernah terlibat kasus perampokan di Kabupaten Pinrang. “Dia pernah mendekam di Lapas Pinrang karena kasus perampokan. Bebas, di sini dia berpura-pura sebagai tukang batu ternyata hanya kedok untuk mengincar calon korban,” ujarnya.

Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan juga membenarkan kasus penangkapan Ruslan. Penangkapan Ruslan tersebut dari hasil pengembangan kasus pencurian bermotor di wilayah Polres Polman. (Ilham Wasi/FAJARONLINE.COM)

Click to comment
To Top