Yang Begini Jangan Dicontoh, Masih SMA Sudah Jadi Pengedar Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Yang Begini Jangan Dicontoh, Masih SMA Sudah Jadi Pengedar Sabu

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Tak bisa danggap sepeleh, persoalan narkoba kini sudah menjadi masalah serius bagi bangsa ini. Beberapa waktu lalu polisi di Jakarta menangkap seorang nenek pengedar narkoba jenis sabu. Dan kini, seorang pelajar SMA di Bulungan, inisial PA (19), juga dibekuk polisi dalam kasus yang sama. Dia iduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Polisi dari Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bulungan, Kalimantan Utara berhasil mengamankan Pa bersama barang bukti sabu-sabu sebanyak 8 bungkus kecil.

Sebelum menangkap Pa, polisi terlebih dahulu menangkap Jay (27), warga Jalan Sengkawit, Tanjung Selor. Jay ditangkap pada hari yang sama, beberapa menit sebelum penangkapan Pa.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman melalui Pjs Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto mengungkapkan, Pa ditangkap di rumahnya di Jalan Semangka, Gang Tenguyun, Tanjung Selor Hilir. Sedangkan Jay dibekuk di sebuah rumah di Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Selor.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Sedangkan Pa, sudah mengakui bahwa barang haram yang dimilikinya memang untuk dijual.

Keduanya juga telah resmi menjadi penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bulungan. Keduanya dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 9 bungkus sabu-sabu dalam plastik kecil, 2 buah Handphone, seperangkat alat isap atau bong, 1 korek api, 1 bungkus rokok, dompet dan uang sebesar Rp 900 ribu. “Perkara ini masih terus dikembangkan,” kata Tutut, Selasa (24/11/2015) (*/nug/udi/ril)

To Top