Ahok: Tiongkok Bisa Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok: Tiongkok Bisa Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Tiongkok bisa menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Hal ini terjadi apabila Indonesia tidak bisa menyelenggarakan event empat tahunan tersebut. “Kami khawatir karena Tiongkok sangat siap untuk menggantikan kita. Posisi kita meragukan nih, udah lampu kuning ini,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/11).

Persiapan Indonesia memang amburadul. Salah satunya ialah pembangunan wisma atlet di Jakarta. Hal itulah yang membuat Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menyambangi Balai Kota tadi pagi. “Kami udah punya maketnya segala macam. Pak Erick senang, karena waktu pertemuan itu kami kirim maket termasuk animasinya, jadi supaya mereka yakin,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Soal lahan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat yang dipermasalahkan oleh DPR, Ahok meminta tolong kepada Sekretariat Negara dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk melobi. “Kami mesti tunjukkan, kami mau bangun dan kami akan cepat. Kalau enggak, bisa-bisa dipindahkan ke Tiongkok,” ungkap suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top