Hanya 48 Jam, Tim Dokkes Sultra Ungkap Empat Kasus Kriminal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hanya 48 Jam, Tim Dokkes Sultra Ungkap Empat Kasus Kriminal

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat prestasi tersendiri. Uniknya, hanya dalam tiga hari, tim ini mampu mengungkap empat kasus kriminal yang berbeda.

Kasus pertama yang diungkap adalah kasus perampokan, yang terjadi pada 21 November lalu. Tersangka adalah Jafar (30) dan Agus (25) yang tertangkap pada 23 November.

Keduanya tertangkap di Ereke, Buton Utara. Penangkapan dilakukan setelah tim IT Dokkes Sultra melakukan pelacakan terkait keberadaan Jafar.

Dalam kasus ini, pelaku berhasil menggasak yang sebesar Rp7 juta. Modusnya dengan mengadang korbannya.

“Keduanya dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara 9 tahun,” urai Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Dennis Arya Putra

Kasus kedua adalah curanmor yang terjadi pada 9 November. Tersangkanya adalah Dadang Irawan (22) yang tertangkap pada 23 November, sekira pukul 23.30 Wita.

Penangkapan juga diawali dengan proses pelacakan oleh tim IT Dokkes Sultra. Selanjutnya memback up penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sendi Antoni.

“Modusnya dengan berpura-pura membeli motor. Motor dites lalu dibawa kabur,” kata Sendi.

Selanjutnya, 24 November, tim Dokkes kembali mengungkap kasus berbeda. Kali ini kasus penemuan mayat.

“Kalau yang ini, kami bantu Polsek Baruga untuk mengungkap identitas pelaku,” ucap Koordinator IT dan Spesialis Forensik Dokkes Sultra, Kompol dr Mauluddin Mansyur.

Untuk kasus terakhir adalah kasus pencurian meteran listrik, yang terungkap Rabu, 25 November. Tersangkanya adalah seorang mahasiswa bernama Wawan.

Penangkapan pun berawal dari pelacakan oleh tim IT Dokkes Sultra. Selanjutnya, bergabung dengan Tim Resmob Polres Kendari melakukan penangkapan. (zakiyuddin akbar/FAJARONLINE.COM)

Click to comment
To Top