Hore…, Setelah Tiga Tahun Menunggu, Akhirnya TNKB Siap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hore…, Setelah Tiga Tahun Menunggu, Akhirnya TNKB Siap

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Warga pinrang akhirnya bisa bernafas lega setelah menunggu selama tiga tahun untuk mendapatkan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Seperti diketahui, bahan baku pembuatan TNKB atau yang biasa disebut plat kendaraan itu semoat langkah di Samsat Pinrang dan kini sudah siap.

Informasi dari kantor bersama Samsat Pinrang, saat ini sebanyak 20 ribu material TNKB telah terkirim dari Mabes Polri melalui Dirlantas Polda Sulselbar guna memenuhi tunggakan TNKB Samsat Pinrang periode 2013 hingga 2015.

“Benar, samsat pinrang telah menerima 20 ribu material TNKB. Mudah-mudahan jumlah tersebut sudah bisa menutupi tunggakan TNKB kami selama ini. Kita tahu sendiri banyak sekali kendaraan di Pinrang yang tidak ada TNKB-nya karena kelangkaan yang terjadi di seluruh Indonesia,” terang Kanit Regident Satlantas Polres Pinrang, Iptu Muhammad Tamrin, Kamis. 26 November.

Pihaknya juga  menghimbau, masyarakat Pinrang yang telah melakukan pengurusan pergantian STNK maupun penerbitan STNK baru namun belum memiliki TNKB resmi dari kepolisian agar segera mendatangi Kantor bersama Samsat Pinrang.

“Untuk pengurusan 2013 hinggas 2015 yang belum memiliki TNKB resmi kepolisian, silahkan datang ke kantor kami di bagian work shop untuk mencetak plat asli nomor kendaraannya,” kata mantan Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap itu. (Syl/FAJARONLINE.COM)

To Top