Karakter Gohan Dibuang dalam Dragon Ball Super – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Karakter Gohan Dibuang dalam Dragon Ball Super

FAJAR.CO.ID, TOKYO – Sepertinya Akira Toriyama benar-benar membuang Gohan. Sayang sekali, padahal Gohan merupakan karakter yang sangat potensial.

Manga Dragon Ball Super kembali memberikan sedikit bocoran info mengenai serial terbaru dari Dragon Ball ini. Setelah sebelumnya, diinfokan bahwa SSGSS berganti nama menjadi Super Saiyan Blue dan juga akan diadakannya turnamen antar universe, kini ada info baru lagi: turnamen antar universe tidak akan menyertakan Gohan!

Dalam manga Dragon Ball Super bab 6 (via Kanzenshuu) diceritakan bahwa rivalitas Beerus dan Champa sudah dimulai semenjak lama. Keduanya bahkan sering bertarung hingga menghancurkan banyak planet hanya karena masalah sepele: makanan!

Beruntung, pertikaian keduanya dilerai oleh Whis dan Vados
Agar universe tidak hancur, Whis dan Vados pun melerai mereka dan menyarankan keduanya untuk beradu makanan saja –seperti yang mereka lakukan pada bab 5 Dragon Ball Super. Karena Champa sangat menginginkan bumi yang memiliki masakan lezat, dia pun menantang Beerus dalam turnamen. Turnamen ini sendiri akan diwakili dari 5 orang petarung dari masing-masing universe.

[NEXT-FAJAR]

Seperti yang bisa kalian tebak, para petarung dari Universe 7 pasti akan menyertakan Goku dan juga Vegeta. Goku menyarankan kepada Beerus untuk menyertakan pula Buu dan Piccolo. Ketika Vegeta menyarankan kepada Goku untuk menyertakan Gohan, Goku menolak karena dia merasa Gohan kini tidak lagi sekuat dulu. Mendengarkan hal itu, Beerus pun mengatakan bahwa dia sudah memilih orang kelima. Yang menarik adalah, orang kelima ini diklaim Beerus lebih kuat daripada Goku! Siapakah dia? Kita tunggu saja di Dragon Ball Super selanjutnya.

Hal yang cukup disayangkan adalah, sepertinya Akira Toriyama benar-benar membuang Gohan begitu saja. Padahal, seperti yang kita tahu, Gohan memiliki banyak sekali potensi semenjak debutnya dalam serial Dragon Ball Z: dia adalah tokoh pertama yang mencapai SSJ 2 dan mengalahkan Cell! Ketika menjadi Ultimate Gohan (Mystic Gohan), dia bahkan menjadi karakter yang jauh lebih kuat daripada SSJ 3 dalam Fusion Saga. Jika kekuatan ini dilanjutkan dalam mode SSJ, dia bahkan akan jauh lebih kuat lagi.

Sayangnya, semenjak Fusion Saga berakhir, Gohan seperti kehilangan eksistensinya. Dengan alasan ‘kurang latihan’ sehingga membuatnya lemah, dia menjadi karakter yang tersisihkan. Mungkin disingkirkannya Gohan dari cerita utama adalah karena banyak fans yang lebih menyukai Goku daripada Gohan. Seperti yang kita tahu, dulu Gohan sempat di-plot untuk menjadi pengganti Goku –yang mana akhirnya dibatalkan Akira Toriyama karena banyak juga fans yang tidak menyukainya.

Selain tidak disertakannya Gohan, bab 6 dari Dragon Ball Super ini juga mengatakan bahwa Beerus akan mendapatkan 6 Dragon Ball Super milik Champa jika dia menang. Dragon Ball Super ini akan memiliki ukuran sebesar planet! Selain itu, disebutkan pula bahwa Dragon Ball Super ini adalah origin dari Dragon Ball yang berada dibuat oleh bangsa Namek. Lebih jauh lagi, Champa mengatakan bahwa tidak ada batasan dari permintaan yang bisa dikabulkan oleh Dragon Ball Super!

Sayangnya, Dragon Ball Super yang ditemukan oleh Champa belum lengkap. Oleh karena itu, Goku pun meminta Bulma untuk membuatkan Dragon Radar untuk mencari Dragon Ball Super yang tersisa. Jadi, ketika menang nanti, Beerus akan mendapatkan Dragon Ball Super dari Champa dan bisa mencari Dragon Ball Super yang tersisa supaya lengkap.

Dragon Radar yang baru untuk mencari Dragon Ball Super
khir bab ini ditutup dengan Champa yang berpikir untuk memakai bangsa Saiya yang ada di Universe 6 miliknya sebagai petarung dalam turnamen! Seperti apakah bangsa saiya universe 6? Mungkin kita nanti akan bisa menyaksikan Goku versi lain atau mungkin juga Broly. Yah, siapa tahu…

Turnamen ini sendiri akan memiliki peraturan yang sama dengan Turnamen Tenkaichi Budokai: petarung kalah jika menyentuh tanah di luar arena atau menyerah, dilarang menggunakan senjata, obat-obatan dan juga membunuh. Sepertinya, Dragon Ball Super akan semakin menarik ya?

(Sumber : www.duniaku.net)

To Top