Lima Bisnis yang Tepat Buat Wanita Aktif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lima Bisnis yang Tepat Buat Wanita Aktif

FAJAR.CO.ID – Tak semua wanita suka berdiam diri di rumah, hal tersebut mungkin bukanlah pekerjaan yang menyenangkan. Kebanyakan lebih suka untuk menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Nah, daripada terus berdiam diri di rumah yang berpotensi mengakibatkan bosan dan stres, mengapa tidak mencoba untuk membuka bisnis saja?

Berikut adalah ide bisnis cemerlang bagi para wanita aktif:

Make Up Artist (MUA)
Kamu sangat tertarik dengan segala macam kosmetik, bahkan riasanmu kerap dipuji oleh orang lain. Mengapa tidak memanfaatkan bakat special ini untuk mendandani orang lain? Yup, menjadi make up artist bukanlah ide yang buruk.

Justru profesi ini sangat dibutuhkan dan memiliki prospek yang cerah. Selain itu, hal tersebut juga dapat memberi pengalaman yang lebih menarik dan inspiratif.

Salah satunya, Riska Reskika, yang sedang menggeluti profesinya sebagai Make Up Artist. Tentu tak mudah, tapi jika dijalani pasti akan berbuah hasilnya. “Emang hobi dari dulu, saya juga makeup lebih mengutamakan kualitas,” ujar MUA Makassar itu.

Mini Bakery Shop
Keahlian dalam membuat kue cantik dan lezat juga dapat dijadikan ide bisnis. Sekadar mengambil satu jenis item sebagai menu utama bisa menjadi langkah awal. Misalnya saja dengan membuka cupcake store dengan beragam model dan topping. Tentu saja hal tersebut dapat menarik banyak pelanggan. Manfaatkan pula jejaring sosial untuk mempromosikan kue buatanmu.

Day Care
Bisnis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk wanita sepertimu. Selain dapat berlatih menjadi calon ibu yang baik tentu saja hal tersebut memberi tantangan tersendiri. Dituntut untuk bisa merawat sekaligus memberikan pendidikan yang baik, ide bisnis ini juga mengasah skill parenting yang dimiliki. Tidak heran pula jika sikap menyukai anak kecil dan dapat membimbingnya membuat banyak tetangga memanfaatkan jasa ini.

Fashion Olshop
Nah pekerjaan satu ini banyak sekali ditemui dimedia sosial. Salah satunya Anggun Rustiar, pemilik AnggunBoutique.

Di era yang serba digital, ia membuka peluang bisnis yang sesuai dengan hobi dan kesenangannya. Bagi yang tertarik pada dunia fashion, tidak ada salahnya memanfaatkan hobi ini untuk membuka bisnis online. Agar berbeda dengan olshop lainnya, jual item yang memiliki statement tersendiri. Tentu saja hal tersebut bisa dijadikan salah satu ciri khusus dari toko online-mu. Bersiaplah mendapatkan banyak pelanggan ya.

Fashion Designer
Bagi  yang gemar membuat sketsa busana, tidak ada salahnya untuk mulai menjual hasil karya. Kenalkan desain buatanmu lewat jejaring sosial pribadi. Siapa tahu jika nantinya jasamu akan dimanfaatkan oleh brand ternama.

loading...
Click to comment
To Top