Peringati Hari Guru, Ratusan Siswa Basuh Kaki Guru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Peringati Hari Guru, Ratusan Siswa Basuh Kaki Guru

JEPARA – Peringatan hari guru nasional tahun 2015 di Jepara, banyak cara dilakukan untuk memperingatinya. Salah satunya seperti yang dilakukan para siswa di SMA PGRI Jepara yang melakukan aksi dengan membasuh kaki guru mereka.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa setempat itu berlangsung di halaman sekolah dengan diawali dengan prosesi doa bersama dengan posisi para siswa berjajar, kemudian para guru duduk di kursi yang telah disediakan.
Kemudian, secara bergantian para siswa mendekati guru yang duduk di depan ember berisi air dan bunga. Dengan tulus mereka mulai membasuh kaki guru mereka sebagai bentuk terima kasih siswa pada sang guru.
“Ini wujud terima kasih kami kepada bapak dan ibu guru yang telah memberikan ilmu dan membimbing kami dengan penuh keikhlasan dan sabaran,” kata salah satu siswi SMA PGRI Jepara, Tita Nia Praditya.
Tita menyebut, selain ungkapan terimakasih kegiatan tersebut juga ajang untuk mengungkapkan permintaan maaf kepada para guru. Karena tanpa disadari para siswa banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan selama ini yang menyakiti hati guru-guru.
“Kami sampaikan permohonan maaf kepada para guru dihari guru nasional. Semoga semua guru selalu tetap diberi kesabaran menghadapi murid yang banyak salah,” pungkasnya. (nr)

loading...
Click to comment
To Top