Peringati Hari Pohon Sedunia, SHARP Luncurkan Komunitas Anak Muda Peduli Lingkungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Peringati Hari Pohon Sedunia, SHARP Luncurkan Komunitas Anak Muda Peduli Lingkungan

FAJAR.CO.ID, BOGOR– Sebagai pelaku bisnis di industri elektronik yang telah tumbuh bersama Indonesia selama 45 tahun, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menyadari pentingnya memberikan edukasi kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati tanah air.

Karena itulah, bertepatan dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada tanggal 05 November, dan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November, SEID meluncurkan komunitas pencinta lingkungan yang diikuti oleh anak-anak muda se-Jabodetabek pada 25 November 2015 bertempat di Kebun Raya Bogor.

Komunitas ‘hijau’ yang diinisiasi oleh SEID ini diberi nama SHARP Greenerator, yang dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan menggerakan para generasi muda, akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati.

“SHARP Greenerator merupakan wujud nyata dari komitmen SEID untuk terus memberikan timbal balik kepada lingkungan dan masyarakat di mana pun SHARP beroperasi. Kami berharap, komunitas ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan energi positifnya di bidang pelestarian lingkungan,” jelas Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division SEID.

Dia juga berharap kegiatan supaya bisa dapat memfasilitasi para siswa untuk memperdalam pengetahuan mengenai masalah lingkungan, mendorong mereka untuk melakukan aksi nyata penyelamatan bumi, serta membentuk duta-duta lingkungan dari kalangan siswa.

“Melalui SHARP Greenerator, kami juga ingin memberikan pengalaman kepada mereka untuk melihat, mendengar, dan merasakan secara langsung alam bebas sehingga mereka mampu memahami tata ekosistem yang sesungguhnya,” jelas Haruhiko Sano. (fmc)

 

Click to comment
To Top