Puluhan Pelajar Demak Antusias Ikuti Diaolog Pemuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Puluhan Pelajar Demak Antusias Ikuti Diaolog Pemuda

DEMAK, RAJA – Puluhan pelajar dari organisasi intra sekolah (OSIS) mengikuti Dialog Pemuda tingkat Kabupaten Demak yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak di Aula Lantai 2 SMA Negeri 1 Demak, Rabu, (25/11) pagi. Mereka para peserta dialog selama mengikuti berjalannya acara tampak antusias serta proaktif pada sesi tanya jawab.

Pertanyaan demi pertanyaan yang diberikan oleh narasumber kepada peserta selalu direspon secara baik dan bergiliran Kusfitria Masrtyasih, SPd selaku narasumber terlihat semangat di dalam memberikan materi pentingnya memahami arti maupun makna yang terkandung di dalam pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus paham betul arti atau makna dari Pancasila, UUD 1945 dan yang paling penting lagi kita selalu mempunyai rasa cinta NKRI yang sebenarnya, tidak hanya asal saja,” ucap Kusfitria Martyasih, SPd yang juga Ketua Komunitas Rumah Kita (KORUKI) dari Demak.

Aktifis perempuan yang akrab dipanggil Mbak Pipit itu, juga mengajak kepada peserta untuk menguasai dunia ini dengan diawali membudidayakan membaca dan selalu belajar yang sesungguhnya serta diikuti dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena, sambung Pipit, dengan ikhtiar membaca dan belajar sungguh sungguh serta berdoa, ilmu yang kita dapat akan bermanfaat dunia hingga akherat.

Sementara peserta dialog Gisella JD Andika yang Ketua OSIS SMA Negeri 1 Demak menuturkan setelah mendapat materi yang diberikan sontak membuka wawasan baru yang dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-sehari di tengah-tengah masyarakat.

Gisella juga mengaku senang sekali dengan adanya kegiatan dialog pemuda yang diadakanoleh dinas terkait. Hal seperti itu, menurut Gisella, belum pernah didapat secara detil pada pelajaran. Rencananya ke depan setelah mendapat materi yang didapat, dirinya akan melakukan sosialisasi kepada teman-teman sejawat melalui organisasi yang dipimpinnya.

“Karena saya bagian dari pemuda penerus bangsa yang juga sebagai pelajar, setelah mendapatkan materi ini, kami akan mensosialisasikan kepada siswa-siswi SMA N 1 Demak, supaya mereka yang tidak ikut organisasi juga tahu nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, dan mencintai NKRI dalam kehidupan bermasyarakat, dengan tujuan nantinya setelah keluar dari sekolah dan terjun ke Masyarakat, mereka agar tidak kaget,” tuturnya. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top