Simpan Badik, Ketua RT Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Simpan Badik, Ketua RT Diamankan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Unit Buser Polsek Turikale Polres Maros mengamankan
sejumlah bom molotov dan 7 botol bom molotov, satu busur, lima anak panah dari sebuah rumah kosong di Perumahan Palu Cipta, Maros.

Tak hanya itu, Ketua RT di Perumahan Palu Cipta, diamankan di Polsek Turikale karena diduga menyimpan badik di rumah kosong samping kediamannya.

Kapolsek Turikale Kompol, Muh Idrus menjelaskan, berawal dari informasi adanya dua orang mencurigakan di rumah kosong di Perumahan Palu Cipta Blok F nomor 8, Selasa dini hari lalu. Saat melakukan penggerebekan, kedua orang yang sedang tertidur, berinisial Hf (15 tahun) dan Rn (15 tahun), itu pun terbangun.

“Keduanya pun diinterogasi oleh petugas dan ditemukan 7 botol bom molotov, satu busur, lima anak panah, satu badik, dan 1 kunci pas di bawah tempat tidur,” ujarnya, Kamis,26 November.

Saat dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan, kedua anak tersebut tidak mengakui bom molotov itu adalah miliknya. Kemudian diamankanlah Muh Anwar (52 tahun) yang juga Ketua RT di Perumahan Palu Cipta.

Dihadapan petugas, Anwar mengakui bahwa badik yang diamankan adalah miliknya. “Sementara bom molotov dan busur tidak ia diakui ketua RT tersebut. Anwar mengaku menemukan bom dan busur itu sekitar bulan September lalu dan disimpan di rumah kosong tersebut. Bom molotov dan busur itu ditemukannya pasca kejadian perkelahian kelompok antara anak Bulu Bulu dan Palu Cipta,”bebernya.

Setelah ada pengakuan dari Anwar itu, beber Kapolsek Turikale, kedua anak yang sebelumnya ikut diamankan dipulangkan ke rumah orang tuanya dan wajib lapor untuk bahan penyelidikan. Sedangkan Anwar ditahan di Polsek Turikale untuk dilakukan pemarikasaan atas kepemilikan badik, bom molotov dan anak panah. (FAJARONLINE.COM/edy basri)

loading...
Click to comment
To Top