Akhirnya Terduga Teror Kolor Ijo di Lutim Tertangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akhirnya Terduga Teror Kolor Ijo di Lutim Tertangkap

FAJAR.CO.ID, MALILI – Kerja keras Polres Luwu Timur (Lutim) mengungkap pelaku penebar teros “kolor ijo” mulai menemukan titik terang setelah seorang warga Kalaena, Balla, 33 tahun berhasil ditangkap, Kamis 26 November.

Kini Balla dalam pengamanan polisi untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan. Penangkapan itu pun dibenarkan Kapolres Lutim, AKBP Mockhammad Alfian Hidayat.

Kolor Ijo terkenal dengan aksi teror sejak 2013 lalu, di antaranya menusuk alat vital korban yang umumnya perempuan. Pelaku beraksi, terutama di Kecamatan Mangkutana, Wotu, Burau, dan Tomoni.

Polres Lutim melakukan penangkapan terhadap Balla alias Ikbar dalam dugaan sebagai pelaku kolor ijo. Penangkapannya berdasarkan pengembangan atas laporan masyarakat. “Saat ini, Balla masih menjalani pemeriksaan intensif di polres,” ujar Kapolres, AKBP Mockhmmad Alfian Hidayat.

Penangkapan terdapat penebar teror masyarakat Luwu Timur, terutama para perempuan setelah aparat melakukan singkironisasi dengan beberapa kejadian di Kecamatan Wotu, Burau, Tomoni dan Mangkutana.

“Pengkapan pelaku merupakan hasil singkironisasi dengan beberapa kejadian dalam bulan terakhir,” katanya. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal menurut kapolres, Balla telah mengakui perbuatannya.(*/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top