Amirul: Kesalahan Pemahaman Sebabkan Kendurnya Nilai Agama dan Sosial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Amirul: Kesalahan Pemahaman Sebabkan Kendurnya Nilai Agama dan Sosial

FAJAR.CO.ID, MUNA – Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945,  NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) terus digencarkan sosialisasinya. Termasuk yang dilakukan Anggota MPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Dr. H. Mz. Amirul Tamim, M.Si dengan menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Galampano Kabupaten Muna, Kamis (26/11).

Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan dihadiri oleh ratusan peserta yang yang terdiri dari berbagai latar belakang, Dalam acara tersebut mantan walikota Baubau 2 Periode tersebut langsung menjadi narasumber dalam acara sosialisasi menguraikan Empat Pilar Negara.

”Keragaman yang ada di masyarakat jangan dipertentangkan satu sama lain. Keragaman dan kemajemukan ini harus dikelola menjadi kekuatan bangsa sehingga tiap warga negara di republik ini punya kewajiban bersama untuk menjaga dan menghargai tiap perbedaan. Dengan begitu, kita bersama-sama dapat mencegah terjadinya gesekan sosial akibat adanya berbagai perbedaan, karena perbedaan itulah yang menjadi kekuatan kita dengan syarat kita cerdas mengelolanya. Untuk kesatuan NKRI,” katanya.

Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial.

“Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Amirul ketika memaparkan materi sosialisasi 4 Pilar Negara tersebut.

Pada bagian lain pemaparannya (khususnya terkait Kabupaten Muna) Amirul selaku anggota DPR dan MPR, meminta agar pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan keharmonisan dalam bermasyarakat jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 yang akan datang. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top