Ayah Paul Walker Gugat Porche – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ayah Paul Walker Gugat Porche

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Kematian aktor Fast and Furios Paul Walker terus berlanjut, setelah Meadow Walker yang menggugat pada September lalu, kini gugatan serupa di layangkan sang ayah, Paul Walker III kepada perusahaan mobil ternama, Porsche.

Menurut dia, mobil bertipe Porsche Carrera GT yang ditumpangi bintang Fast & Furious itu tidak memenuhi standar keamanan.

Paul Walker III menyatakan bahwa fitur mobil tersebut tidak lengkap. ”Seharusnya, ada bagian mobil yang didesain agar penumpangnya selamat,” ujarnya sebagaimana dikutip dari People.

Dia menyebutkan bahwa terdapat cacat produksi pada mobil itu. Yakni, di bagian pintu, pengatur stabilitas, dan saluran bahan bakar yang bisa mencegah mobil kebakaran saat tabrakan.

Sebelumnya, pada September lalu, Porsche memberikan jawaban atas tuntutan Meadow. Dalam jawaban tuntutan sepanjang tujuh halaman, pihak Porsche menyatakan bahwa penyebab kematian mendiang Paul Walker adalah menyetir secara ugal-ugalan.

”Sistem mobil jenis Carrera GT sudah kami perbaiki. Kecelakaan ini terjadi karena penyalahgunaan mobil dan kecerobohan pengemudi,” jelas pihak Porsche sebagaimana dikutip Hollywood Reporter.

Tentu saja, pihak keluarga mendiang Paul Walker tidak puas dengan jawaban itu. Menurut pengacara Meadow, Jeff Milam, jika mobil tersebut memang sudah diperbaiki, sistem keamanannya tentu bisa menyelamatkan nyawa sang aktor.

Sementara itu, pihak kepolisian mempunyai data yang mendukung Porsche. Berdasar investigasi, penyebab kecelakaan dan kematian Paul Walker tersebut adalah cukup tingginya kecepatan pengemudi, yakni 80-90 mil per jam.

Paul Walker tewas setelah mengendarai mobil Porsche Carrera GT pada 30 November 2013 di St. Clarita, California. Setelah melaju dengan cepat, mobil itu menabrak lampu dan pohon. Api lalu melalap mobil dan merenggut nyawa Paul Walker dan rekannya, Roger Rodas. (len/ayi/jon/jpnn)

Click to comment
To Top