Edarkan Koran Abal-abal Berisi “Survei Tembak”, Dua Orang Diamankan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Edarkan Koran Abal-abal Berisi “Survei Tembak”, Dua Orang Diamankan Warga

FAJAR.CO.ID, GOWA — Dua orang yang mengaku mahasiswa asal Makassar diamankan warga di Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, karena mengedarkan koran yang tak memiliki alamat redaksi yang memuat hasil survei yang diduga “survei tembak”. Mereka kemudian digelandang ke Kantor Panwas Kecamatan Tinggi Moncong untuk dimintai keterangan.

Koran yang diedarkan tersebut dinilai warga bisa memprovokasi masyarakat serta berpotensi memunculkan kegaduhan. Pasalnya, koran yang akan dibagi dua orang ini tidak mencantumkan alamat redaksi serta struktur keredaksionalannya.

Koran dengan nama Amunisi itu, selama ini memang banyak diedarkan oleh pihak tertentu. Versi yang diedarkan di Tinggi Moncong sendiri, yakni memuat hasil survei yang mengatasnamakan Indeks Politika Indonesia (IPI). Isinya mengunggulkan pasangan nomor urut 5, Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin.

Ketua Panwascam Tinggi Moncong, Usman, membenarkan adanya dua orang yang mengaku mahasiswa asal Makassar digelandang warga ke kantornya, malam tadi, Kamis (26/11).

“Kita sudah mintai keterangan, koordinatornya juga sudah kita kantongi namanya dan sudah dipanggil,” ujar Usman, Jumat (27/11). (FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top