Gabungan Mahasiswa Pangkep Apresiasi Program SPP Gratis SAHABAT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gabungan Mahasiswa Pangkep Apresiasi Program SPP Gratis SAHABAT

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Gabungan mahasiswa asal kabupaten Pangkep melakukan dialog dengan calon wakil bupati Pangkep nomor urut 4 Syahban Sammana di rumah makan Ulu Juku Racing Center Makassar, Kamis (26/11/2015).

Mereka yang berdialog berasal dari berbagai kampus seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, dan Universitas Negeri Makassar. Selain itu juga mereka merupakan anggota Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep.

Pada kesempatan itu mewakili tim pemenangan Sahabat-SS, Jufri Maudu mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah inisiatif bersama untuk membangun kesepahaman visi, khususnya rencana paslon nomor 4 dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pangkep.

“Pertemuan ini untuk membangun kesepaham visi, seperti program SPP Gratis yang selama ini dikampanyekan Sahabat-SS. Kita ingin berdialog dengan mahasiswa tentang rasionalisasi program yang dimaksud” Ujar Jufri.

Salah satu program Sahabat di bidang pendidikan adalah SPP Gratis hingga Sarjana untuk seluruh mahasiswa Pangkep dimanapun mereka kuliah. Syahban Sammana menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah bahasa kampanye yang tidak berdasar. Undang-undang telah mengamanahkan bahwa 20% alokasi anggaran untuk dunia pendidikan. Dan dengan kemampuan keuangan daerah, Pangkep sudah sangat wajar menerapkan program ini.

“Kita telah mengestimasi anggaran untuk program ini, dibutuhkan anggaran hingga 10 miliar dan ini dinilai rasional untuk direalisasikan dengan kemampuan keuangan daerah yang kita miliki. Ini menjadi sebuah keharusan untuk diwujudkan” Ujar Syahban.

Mahasiswa yang hadir pun merespon dan mengapresiasi program yang ditawarkan oleh Sahabat-SS. Menurut mereka mahasiswa ataupun lembaga IPPM selayaknya membangun kemitraan , mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah kedepannya.

Fauzi Ismail mahasiwa asal UNM yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang II IPPM Pangkep mengungkapkan apresiasinya mendukung program Sahabat-SS yang pro terhadap mahasiswa dan masyarakat.

“Program SPP Gratis ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa apalagi bagi mereka yang tidak mampu dan memiliki semangat besar untuk kuliah. Secara moril kami mendukung pasangan SAHABAT-SS. Apalagi visi-misinya berpihak kepada dunia pendidikan kita” Ujarnya.(rilis/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top