Hujan-hujan Begini, Enaknya Makan Bakmie – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hujan-hujan Begini, Enaknya Makan Bakmie

*)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Musim hujan telah tiba, tentu kita membutuhkan pelbagai makanan hangat saat cuaca dingin melanda.

Salah satu kuliner yang bisa menjadi pilihan anda dimusim hujan adalah mi. Saat ini olahan mi hadir dengan beragam campuran unik didalamnya.

Sajian mi ini tidak hanya memberikan rasa kenyang tapi juga bisa menjadi menu andalan serta menyehatkan. Seperti Warung Bakmie Semarang yang menjajakan mi warna warni atau Bakmie Hijau.

Tak perlu khawatir warna yang dihasilkan berasal dari sayuran seperti, mi hijau dari bayam atau kangkung , mi orange dari wortel, dan mi merah dari tomat. Sangat cocok bagi anda yang kurang asupan sayuran.

Mi tebal, panjang dan warna hijaunya yang menggoda selera sangat pas dimakan disaat cuaca dingin. Saat menyumpitnya, terlihat sari dari sayur bayam melekat pada mi.

Menurut pemilik dari Bakmie Semarang, Hadi, Bakmie Hijau dibuatnya dengan konsep home made. Sehingga tidak ada campuran warna makanan, hanya mengandalkan sayuran sebagai pewarna alami yang diblender dan dicampur bersama adonan mi.

“Mi nya pun dibuat sekitar 20 menit, sangat cocok bagi anak-anak yang ingin menikmati sayur dengan cara berbeda,” ujar Hadi.

Kuah mi yang terbuat dari kaldu ayam, sangat nikmat disajikan bersama mi. Namun, pengunjung dapat mentakar kuah sesuai selera karena kuah dan mi disajikan terpisah.

Campuran mi, kuah, sayur sawi beserta tumisan ayam, plus bakso sangat pas apalagi dengan penambahan kerupuk yang garing dilidah.

loading...
Click to comment
To Top