Jelang Sidang Setya Novanto, Anggota MKD dari Fraksi Golkar Berganti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Jelang Sidang Setya Novanto, Anggota MKD dari Fraksi Golkar Berganti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (KMD) DPR Junimart Girsang mengungkap bahwa hingga saat ini pergantian komposisi anggota dan pimpinan dari fraksi-fraksi di MKD jelang sidang dugaan pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto, baru dilakukan oleh Partai Golkar.

Ini disampaikan Junimart, sekaligus menjawab rumor adanya pergantian komposisi anggota MKD dari PDI Perjuangan, PAN, NasDem hingga Demokrat. “Sampai saat ini di meja kami hanya ada satu surat yang masuk dari fraksi Golkar yang mengganti pimpinan dan dua orang anggotanya. Dari fraksi lain belum ada,” kata Junimart di gedung DPR Jakarta, Jumat (27/11).

Politikus PDI Perjuangan itu berharap para wajah baru dari Golkar bisa bersinergi dan mengetahui anatomi dari laporan Menteri ESDM Sudirman Said, soal perbuatan tidak terpuji dalam skandal pencatutan nama presiden dan wakil presiden saat Setya Novanto bertemu Presdir PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

Dia juga menyebutkan, sesuai keputusan anggota dan pimpinan MKD, laporan Sudirman Said telah ditetapkan lanjut pe persidangan untuk Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang menjabat Ketua DPR, Setya Novanto. Sedangkan persidangan sendiri akan berlangsung terbuka, kecuali untuk hal-hal tertentu dilakukan tertutup.

Diketahui, pergantian komposisi di MKD dari Fraksi Golkar terjadi antara Hadi Susilo diganti Kahar Muzakir, Budi Supriyato diganti Adies Kadir dan Dadang dengan Ridwan Bae. Perubahan tersebut berlaku per tanggal 26 November 2015, kemarin. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top