Kue Tete Hadir di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kue Tete Hadir di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada yang baru nih buat pecinta kuliner atau penikmat kue. Nah, kue in bentuknya menyerupai kue serabi dan lazim disebut dengan kue tete atau kue ape.

Kue satu ini bisa dibilang baru di Kota Daeng. Bahkan baru satu tempat yang menjajakan kue tradisional yang sudah cukup terkenal di Jakarta ini.

Jajan tradisional ini umumnya berwarna hijau dengan lebar mirip serabi,namun serabi biasanya lebih tebal. Sedang kue ape sendiri biasanya bagian pinggirannya dibuat lebih tipis sehingga saat matang terasa kering. Dan bagian tengahnya dibuat lebih lembut serta tebal.

Jika ada ingin mencicipi kue ape ini, ada bisa berkunjung ke Seruput Mall Ratu Indah (MaRI). Disana Anda dapat merasakan cita rasa kue berwarna hijau ini.

Supervisor Seruput, Chaidir mengatakan pembuatan kue ape ini hampir sama dengan serabi, yang membedakan hanya bentuk dan adonannya saja. Bahkan kata dia, kue ini dibuat dengan cetakan serabi.

“Hanya saja pinggiran Ape dibuat lebih krispi dibanding serabi yang terasa empuk,” katanya.

Dia juga mengatakan kenikmatan kue ini akan lebih terasa jika disajikan saat masih hangat. Sehingga aroma pandan dari Ape begitu tercium. Bahkan rasa santan dan susu dari si hijau ini membuatnya terasa lebih empuk.

Selain pandan, rasa vanilla juga dihadirkan, pinggiran ape sangatlah gurih dan renyah dilidah.

loading...
Click to comment
To Top