Waduh … Tunggakan Listrik Masyarakat Wajo Capai Rp500 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Waduh … Tunggakan Listrik Masyarakat Wajo Capai Rp500 Juta

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Tunggakan pembayaran listrik di PLN Sengkang nampaknya belum terbayarkan secara keseluruhan. Masih ada pelanggang yang menunggak pembayaran listriknya. Tak tanggung-tanggung utang pelanggang mencapai Rp 500 juta secara keseluruhan.

Meski masih banyak pelanggan yang belum melunasi pembayaran tagihan listriknya, PLN rayon Sengkang tetap optimis bisa meminimalisir tunggakan pelanggan dibawah 80 juta pada akhir tahun 2015 ini.

Kepala PLN Rayon Sengkang Sangkala Nukra mengakui jika pihaknya saat ini terus melakukan penagihan di lapangan untuk meminimalasir nilai tunggakan pelanggan.

“Kami terus melakukan penagihan untuk menekan tunggakan pelanggan dan kami target hingga Desember mendatang tunggakan hanya menyisahkan sekitar 80 juta lebih rendah dari tahun sebelumnya,” kata Sangkala

Lebih lanjut, Sangkala mengakui jenjang tunggakan rata-rata dua bulan, sementara yang tiga bulan terus ditagih dan sekarang masih tetap berjalan. Selain masyarakat ada juga pelaku industri yang menggunakan daya 2300 watt menunggak sampai dua bulan itu pun terus ditagih tapi yang banyak itu adalah masyarakat umum.

“Untuk pembayaran tagihan instansi pemerintah di Kabupaten Wajo tidak diragukan karena semua SKPD aktif melakukan pembayaran sehingga tidak ada tunggakan,” tandasnya.(irwan kahir/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top