DPR Jangan Terjebak Mainan Satu Fraksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

DPR Jangan Terjebak Mainan Satu Fraksi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha mengatakan Fraksi Partai Golkar yang paling banyak melakukan mutasi terhadap kadernya yang bertugas di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Apakah ini ada kaitannya dengan pertikaian Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin dengan Ketua DPR Setya Novanto yang sama-sama dari Partai Golkar, saya tidak tahu persis. Hal yang saya ingatkan, jangan DPR ini terjebak dengan permainan satu fraksi saja,” kata Syaifullah Tamliha, Sabtu (28/11).

Melihat kecenderungan hari ini lanjut Tamliha, wacana pergatian Ketua DPR RI sangat tergantung dari Fraksi Golkar. “Jadi, apakah mengganti Ketua DPR atau tidak, ini tergantung Fraksi Golkar. Yang belum bisa dipastikan, apakah tiga anggota MKD yang baru gabung itu pro Setya Novanto atau Ade Komarudin?,” ujarnya.

Tapi kalau melihat maunya rakyat ujar Wakil Ketua Komisi II DPR ini, kocok ulang pimpinan DPR seperti tidak diinginkan rakyat.

“Kalau kocok ulang itu namanya onani, menikmati sendiri dan saya lihat rakyat tidak menikmatinya dan tentu suka. Kalau sudah begitu, tidak perlu diributkan lagi perlu atau tidaknya kocok ulang Pimpinan DPR,” pungkasnya. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top