Komisi III Minta BNN Sosialisasikan 541 Narkoba Jenis Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komisi III Minta BNN Sosialisasikan 541 Narkoba Jenis Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy menegaskan, Badan Narkotika Nasional harus mensosialisasikan 541 narkoba jenis baru. Menurut dia, banyaknya narkoba jenis baru yang disampaikan oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso membuat masyarakat semakin khawatir akan keselamatan putra-putrinya.

“Adanya 541 narkoba jenis baru yang disampaikan oleh Kepala BNN membuat kita kaget dan  masyarakat menjadi was-was,” kata Aboebakar, Sabtu (28/11).

Menurut dia, hal ini dikarenakan mereka belum tahu bagaimana bentuk dan pengaruh narkoba yang dimaksud oleh Buwas tersebut. Karenanya, BNN perlu mensosialisasikan berbagai macam dan bentuk narkoba jenis baru tersebut agar mereka bisa mewaspadainya.

“Informasi yang tidak utuh akan dapat menyebabkan keresahan di masyarakat,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Di sisi lain, kata dia, apabila narkoba tersebut tidak dapat diidentifikasi sejak dini maka akibatnya akan meningkatkan jumlah korban. Paling tidak saat ini lebih dari lima puluh orang meninggal tiap bulan akibat narkoba.

Bila ini dibiarkan pastilah akan menambah jumlah korban. “Di sinilah aspek strategis pentingnya sosialisasi narkoba jenis baru oleh BNN,” pungkasnya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top