Messi Kembali Kalahkan CR7 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Messi Kembali Kalahkan CR7

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Lionel Messi sukses memenangkan gol 50 untuk kali keempat, yang mana menjadi rekor tersendiri, dengan mengalahkan pemenang tahun sebelumnya Cristiano Ronaldo.

Penyerang berusia 28 tahun itu, yang sebelum ini mengklaim trofi ini pada 2009, 2011 dan 2013, diberi gelar ini setelah menjadi inspirasi Barcelona dalam meraih treble di musim lalu, sebagaimana ia yang turut mengantar Argentina ke final Copa America.

Ronaldo, yang sejatinya membidik trofi Goal 50 keempatnya setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, harus puas finis di urutan kedua, di depan rekan satu tim Messi dari Barca yakni Luis Suarez dan Neymar.

“Saya selalu mengatakan bahwa, buat saya, gelar terpenting adalah gelar kolektif, di mana orang-orang mengakui bahwa kami adalah yang terbaik di akhir musim,” kata Messi kepada Goal.

“Namun saya juga senang ketika saya menerima penghargaan individu seperti yang satu ini. Saya sangat bersyukur. Terima kasih,” lanjutnya.

Winger Chelsea Eden Hazard berakhir di posisi kelima, dengan duo Bayern Munich Thomas Muller dan Arturo Vidal menempati posisi keenam dan ketujuh secara terpisah.

Penyerang Boca Juniors Carlos Tevez berada di posisi kedelapan, tepat di depan mantan rekan setimnya asal Juventus Paul Pogba, selagi bintang Manchester City Kevin De Bruyne melengkapi daftar 10 besar.

Goal 50 ini menjadi penanda 12 bulan yang mengagumkan untuk Messi, yang kembali ke bentuk terbaiknya di awal tahun sebagaimana Barca tampil sensasional untuk merengkuh treble.

Pemain asal Rosario itu menampilkan salah satu bentuk permainan terbaiknya dalam sejarah Liga Champions di leg pertama semi-final saat mengatasi Bayern Munich, dan tak lupa ia turut mencetak salah satu gol terbaik di tahun 2015 lewat upaya individu saat timnya mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

Goal 50 ini merupakan penghargaan tahunan untuk mengakui performa seorang pemain dan merangkumnya ke jajaran 50 pesepakbola terbaik dunia dalam rentang waktu 12 bulan terakhir.

Pemimpin redaksi dan koresponden dari Goal di 37 edisi di seluruh dunia turut menyumbangkan suara mereka, dengan para kandidat dinilai berdasarkan tingkat konsistensi dari tahun sebelumnya, performa mereka di laga besar, warisan di sepakbola dan keberhasilan timnya baik di klub dan tingkat internasional.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top