Preview : AC Milan vs Sampdoria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Preview : AC Milan vs Sampdoria

FAJAR.CO.ID, MILAN – Partai yang sulit bagi allenatore AC Milan Sinisa Mihajlovic yang belum genap semusim bersama AC Milan. Miha -sapaan Mihajlovic- baru merasakan separuh perjalanan Serie A musim 2015-2016.

Namun seiring posisi Milan yang tak kunjung membaik di klasemen, jabatan allenatore 46 tahun itu rawan dilengserkan.

Sampai dengan giornata ke-13 ini, Milan tercecer di peringkat tujuh. Rossoneri, julukan Milan, mengejar kebangkitan setelah disikat Juventus Minggu (21/11) lewat skor tipis 1-0.

Dan lawan yang diincar untuk menaikkan kembali konfidensi Ricardo Montolivo dkk adalah Sampdoria. Dini hari (29/11) nanti Milan akan menjamu Sampdoria di San Siro.

Beda jarak keduanya di klasemen terpaut lima posisi. Sampdoria yang baru saja mengganti allenatore, Walter Zenga ditendang lalu diganti Vincenzo Montella, juga mencari kestabilan.

Laga dini hari nanti juga sarat emosi buat allenatore Milan Mihajlovic. Dua musim membesut Il Samp, julukan Sampdoria, pelatih berkebangsaan Serbia itu membawa kesuksesan buat Sampdoria.

CEO Milan Adriano Galliani menegaskan timnya membutuhkan pembuktiaan dari Mihajlovic dalam meracik strategi. Dalam beberapa pertandingan terkahir, Milan dikritik kurang kreatif dalam menggalang serangan.

“Tekanan kepada klub sebesar Milan memang tak bisa dihindari. Karena itu penting buat semua pemain dan pelatih sanggup keluar dari kondisi yang kurang bagus,” tutur Galliani seperti dikutip tribalfootball Jumat (27/11).

Galliani juga berharap Mihajlovic secepatnya menemukan skema paten dalam permainannya. Pelatih berusia 46 tahun itu masih galau dengan formasi empat atau tiga bek sejauh ini.

Sementara itu Presiden Sampodoria Massimo Ferrero tak sabar melihat adu otak antara dua pelatih muda Serie A ini. Yakni Mihajlovic di kubu Milan. Versus Montella di pihaknya.

“Miha sudah memilih jalannya bergabung dengam Milan. Tim kami pun sudah punya pelatih sendiri. Tak ada luka dari masa lalu yang akan hadir dalam pertandingan antara Miha dengan mantan klubnya,” tegas Ferrero seeprti dikutip footballitalia. (dra/jpg)

loading...
Click to comment
To Top