Soal Blunder Mignolet, Klopp tak Ambil Pusing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Soal Blunder Mignolet, Klopp tak Ambil Pusing

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Blunder yang dilakukan kiper Liverpool Simon Mignolet tak membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp terlalu ambil pusing.

Klopp seperti dilansir Clubcall mengatakan bahwa dia tidak terlalu terganggu ataupun marah dengan kesalahan yang dilakukan oleh kipernya itu.  Bahkan, pelatih yang terkenal ekspresif itu malah menjadikan blunder Mignolet sebagai lelucon.

Tepatnya ketika sesi konferensi pers paca pertandingan. Klopp yang datang beberapa saat kemudian pun menyapa para jurnalis dengan bertanya apakah mereka sudah menunggu lama.

“Anda menunggu selama itu? Dia menunggu lebih lama daripada Simon Mignolet,” gurau Klopp seperti dilansir Daily Star.

Meski Liverpool dalam laga melawan Bordeaux menang 2-1. Namun aksi Mignolet yang memegang bola selama 22 detik membuat kesalahan yang berakibat terciptanya gol bagi Bordeaux. Sekaligusmelanggar aturan FIFA yang diperkenalkan 1997 silam yang berbunyi ‘Tendangan bebas tidak langsung dapat diberikan jika seorang kiper memegang bola lebih dari enam detik sebelum melepas di areanya.

Akibat aksinya itu banyak kecaman yang didapati Miglonet dari fans dan legenda Liverpool.

“Secara keseluruhan, dia (Miglonet) bukanlah seorang kiper yang komplet. Sebab, kiper yang komplet tidaklah piawai dalam menghentikan tembakan. Namun juga mampu memanfaatkan kakinya serta mengendalikan areanya,” kata Kiper legendaris Liverpool Bruce Grobelaar.

Karena itu, Grobelaar pun yakin bahwa Klopp bakal mencari pengganti Mignolet pada bursa transfer musim dingin nanti.

“Ada beberapa kiper di Bundesliga yang dia lihat. Aku bisa melihat bahwa itulah yang akan menjadi transfer pertamanya,” imbuh kiper asal Zimbabwe tersebut.(apu/ndi/jpg)

Click to comment
To Top