Tiga Wakil Lolos ke Semifinal Macau Open – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tiga Wakil Lolos ke Semifinal Macau Open

FAJAR.CO.ID, MACAU – Satu kejutan terjadi di partai perempat final ganda putra Macau Open Grand Prix Gold 2015. Pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil menghentikan perlawanan unggulan ketiga dari Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 22-24, 21-13, 21-17.

Laga dua pasangan ganda putra ini berlangsung seru dan menyita perhatian penonton di stadion Tap Seac Multisport Pavilion. Ketinggalan 13-17 di game pertama, Rian/Berry mengaku masih kaget dengan permainan lawan yang banyak bermain dengan bola-bola drive.

“Di awal memang kaget dengan permainan mereka dan sempat ketinggalan. Pada saat kami sudah bisa mengikuti permainan drive mereka dan bisa menyusul, kami banyak melakukan kesalahan, akhirnya ya ketinggalan lagi,” jelas Rian yang dijumpai di area warming up.

“Kami mencoba untuk bermain lebih safe di game kedua, kami tak mau membuat banyak kesalahan sendiri. Justru malah lawan yang banyak mati-mati sendiri. Kami kembali unggul jauh di game ketiga karena kami sudah unggul di permainan net, sehingga kami lebih banyak kesempatan menyerang,” tambah Rian.

“Tentunya senang sekali bisa mengalahkan mereka, apalagi mereka pasangan top dunia dan baru juara di Tiongkok. Kami membuktikan walau dari rangking kami kalah jauh, tetapi dari segi kualitas permainan, kami tidak kalah dari mereka,” ujar Berry yang tak dapat menyembunyikan kebahagiannya.

Pada babak semifinal, Rian/Berry akan ditantang oleh pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Ketika ditanya soal persiapan bertemu lawan di semifinal, Rian/Berry mengatakan akan berusaha untuk fokus dan menikmati permainan.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia juga berhasil mengamankan tiket semifinal. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti.

Babak semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2015 akan berlangsung pada Sabtu (28/11) di stadion Tap Seac Multisport Pavilion. Jadwal pertandingan selengkapnya dapat dilihat di sini.

(Sumber :badmintonindonesia.org)

To Top