Ahok Kecewa dengan Dirut PT Transjakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Kecewa dengan Dirut PT Transjakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kecewa dengan kinerja Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki, meminta Kosasih melakukan pembenahan terhadap Badan Usaha Milik Daerah tersebut.

Kekecewaan Ahok terhadap kinerja Kosasih terkait pengadaan bus Transjakarta yang tidak kunjung memadai. Padahal, PT Hino selaku produsen bus lokal siap memenuhi permintaan untuk pengadaan 2 ribu unit bus dalam setahun.

“Ayo hitungan. Harusnya bus ada enggak? Seribu sampai 2 ribu bus penuh enggak? Penuh. Sekarang mana busnya? Bisa kerja enggak dia kalau gitu? Dia digaji lebih mahal dari saya lho,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (28/11).

Ahok mengaku tak segan mengganti Kosasih.‎ “Kalau enggak beres kami akan ganti. Saya agak kecewa dengan kerjanya Kosasih,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sementara hasil survei yang dilakukan Cyrus Network menunjukkan masyarakat paling tidak puas terhadap kinerja Ahok terkait program pelayanan Transjakarta. Suami Veronica Tan ‎ini mendapat nilai 6,4.

Hasil survei dilakukan pada November ‎2015 dengan melibatkan seribu responden yang tersebar di seluruh kelurahan. Responden yang dilibatkan adalah penduduk DKI usia 17 tahun atau sudah menikah.‎ (gil/jpnn)

To Top