Lawan Mafia Beras dengan Perkuat Bulog – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lawan Mafia Beras dengan Perkuat Bulog

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kekuatan lobi ‘mafia beras’ dan ‘mafia miras’ sangat besar. Bagaimana tidak, kata Ketua DPD RI Irman Gusman, karena kekuatan lobi ‘mafia beras’ dan ‘mafia miras’ tersebut, Rahmat Gobel direshuffle dari kabinet kerja. Hal itu terjadi karena Gobel mengeluarkan kebijakan yang memperketat masuknya beras dan miras impor.

Karena itu, menurutnya, Badan Umum Logistik (Bulog) yang saat mengurusi komoditas tersebut harus diperkuat, bukan malah diperlemah dengan menjadikannya Perum seperti saat ini.

“Begitulah kekuatan dari lobi-lobi itu. Menurut saya negara harus kuat, Bulog harus kuat. Makanya Bulog harus dikembalikan fungsinya sebagai stabilisasi pangan tidak sebagai  Perum yang seperti sekarang,” tegasnya di Hotel Borobudur (Sabtu, 28/11).

Dan karena tidak mungkin Bulog mampu mengahadapi kekuatan mafia perdagangan yang hebat, maka sebab itulah negara harus kembali perkuat Bulog.

“Gak mungkin anda (Bulog) kalau berhadapan dengan mafia, anda harus lebih hebat dari mafia, yang bisa mengalahkan mafia itu negara,” kata Irman kembali menegaskan. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top