Leicester Ditahan MU, City Pimpin Klasemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Leicester Ditahan MU, City Pimpin Klasemen

FAJAR.CO.ID, LEICESTER – Sejarah baru Premier League tercipta di pekan ke-14, dalam laga antara tuan rumah Leicester City melawan Manchester United, di King Power Stadium, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Sebuah gol dari striker Leicester, Jamie Vardy pada menit ke-24, membuat bomber timnas Inggris itu menjadi pemain fenomenal, yang telah mencetak 11 gol dalam sebelas laga berturut-turut.

Gol ini berawal dari sebuah serangan kilat Leicester. Sebuah umpan terobosan dari Christian Fuchs, sukses diselesaikan Vardy dengan sebuah tendangan kaki kanan keras mendatar, yang tak mampu diantisipasi kiper David De Gea.

Gol ke-14 Vardy musim ini tersebut membawa Leicester unggul atas tamunya. Namun MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45, lewat sundulan Bastian Schweinsteiger.

Kedua tim akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan hasil sama kuat 1-1.

Rekor Vardy tadi melewati torehan Ruud Van Nistelrooy (10 gol berturut-turut bersama MU, pada tahun 2003).

Lewat akun instagram rvnistelrooy, mantan penyerang berkebangsaan Belanda itu ikut senang dengan rekor Vardy. “Well done @vardy7! You’re number one now and you deserved it. #11inarow,” tulis Nistelrooy.

Sementara itu, hasil imbang melawan MU ini membuat posisi Leicester City di klasemen sementara Premier League, melorot ke posisi kedua. Pasukan arahan Claudio Ranieri ini dikudeta Manchester City, yang di laga sebelumnya menang 3-1 atas Southampton.

City di puncak dengan 29 angka, hasil 14 kali main, 9 menang, 2 imbang dan 3 kali kalah dengan agregat gol 16. Sementara Leicester juga mendulang 29 angka; 14 main, 8 menang, 5 imbang 1 kalah. Leicester kalah agregat gol, 8.

Sedangkan Manchester United berada di posisi ketiga dengan 28 poin, hasil 14 kali main, 8 menang, 4 imbang 2 kali kalah.(adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top