Mari Ciptakan dan Maksimalkan Objek Wisata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Mari Ciptakan dan Maksimalkan Objek Wisata

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Objek wisata bisa diciptakan. Bukan hanya memanfaatkan pemandangan alam. Seperti membuat objek wisata unik yang dapat menarika wisatawan. Hal itu disampaikan Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan Kementrian Pariwisata Dr Wisnu Bawa Tarunajaya SE MM saat pelatihan kompetensi dasar kepariwisataan bagi masyarakat di Hotel Santika, Sabtu (28/11).

Menurutnya, setiap daerah memiliki potensi wisata. Termasuk Kota Tasikmalaya. Selain memaksimalkan sumber daya alam (SDA), pemerintah juga bisa menciptakan objek wisata baru. Baik dalam bentuk bangunan, produk, kesenian dan atau hal yang bekaitan dengan sejarah. “Seperti Tari Payung Geulis yang tadi. Itu bisa jadi satu objek yang bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Dia menyebut pemerintah daerah berkewajiban untuk mendukung dan mengembangkan segala potensi yang ada di masyarakat. Pembinaan kepariwisataan kepada masyarakat juga tidak kalah penting. Terutama kepada kalangan pelajar dan mahasiswa.

Wisnu menekankan agar setiap objek memiliki deskripsi atau keterangan yang unik. Karena keterangan itu bisa memancing minat masyarakat dari luar daerah untuk datang. “Bisa dibuat famplet dengan deskripsi yang menarik untuk disebarkan,” katanya. (rga/indopos)

loading...
Click to comment
To Top