Massa HMI asal Sulawesi Batal Dipulangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Massa HMI asal Sulawesi Batal Dipulangkan

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU–Rencana memulangkan massa HMI asal Sulawesi, yang beberapa hari terakhir banyak membuat rusuh di kota Pekanbaru, Riau, masih gagal dilakukan.

Berdasarkan informasi pada Sabtu (28/11) sore, rencana kepulangan ribuan massa HMI ini terpaksa ditunda, karena ketidaksiapan panitia menyediakan bus untuk mengangkut para mahasiswa.

Hal ini  dibenarkan Wakapolres AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK di pos pengamanan purna MTQ Pekanbaru.

“Kami mendapatkan laporan dari koordinator pemulangan mahasiswa HMI yaitu Bapak Mansur, bahwa pemulangan ribuan mahasiswa asal Makassar ini akan berlangsung pada Senin (30/11),” terang Wakapolres dilansir dari Riaupos.co (Jawa Pos Group).

Awalnya, pihak panitia HMI asal Makassar akan melakukan seluruh pemulangan mahasiswa pada Sabtu (28/11) sore. Akan tetapi karena sulitnya mendapatkan bus, pihak panitia akan melakukan pemulangan secara bertahap dengan cara memberangkatkan massa sebanyak 10 bus. Tetapi cara inipun juga tertunda, karena pihak panitia hanya mendapatkan dua bus untuk keberangkatan mahasiswa.

”Kita terpaksa memperpanjang pengamanan terhadap ribuan massa ini,” kata Wakapolresta.

Selama berada di Pekanbaru, ribuan massa HMI asal Sulawesi lebih banyak membuat rusuh daripada meramaikan kongres. Mereka sempat memblokir jalan, membakar kursi, memecahkan kaca dan tindakan anarkis lainnya. Beberapa diantara mereka juga kedapatan membawa senjata tajam, senjata api rakitan hingga ditemukan bungkus narkoba.(afz/JPG)

Click to comment
To Top