Persipura Kian Mantap…!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Persipura Kian Mantap…!!

SEBIJI gol dari Ricky Kayame di gawang Mitra Kukar membuat Persipura Jayapura tampil sebagai juara Grup B Piala Jenderal Sudirman.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipastikan lolos di babak delapan besar dengan koleksi sembilan poin, sementara Mitra Kukar yang mengumpulkan enam poin menguntit di urutan kedua.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/11) malam, Persipura baru mampu mencetak keunggulan awal babak kedua.

Itu terjadi setelah Ricky Kayame membawa perubahan permainan Mutiara Hitam. Hasilnya di menit ke-48 Ricky yang berlari dari lini kedua sukses memaksimalkan umpan Ian Louis Kabes untuk menaklukkan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar sempat membalas gol Persipura itu lewat pemain pengganti Yogi Rahadian yang mendapat peluang pada menit 59. Ia mampu lolos dari kawalan Bio Paulin dan melepaskan tembakan keras yang sayang membentur mistar. Peluang emas kedua Mitra Kukar lewat sundulan Rizky Pellu yang sudah bersarang di gawang Persipura. Tetapi, gol itu tak disahkan wasit karena Rizky lebih dulu terjebak offside.

Tak ada gol tercipta, Mitra Kukar dipaksa harus mengakui kekalahan tipis 0-1 tersebut. Keduanya kini lolos di babak 8 besar.

Sementara di laga sebelumnya Bali United menandaskan PSM Makassar dengan drama adu penalti.

Kemenangan Bali United ini membuat PSM gagal menjaga asa lolos fase Grup B. Tambahan dua poin bagi Bali United pun membuat mereka naik satu peringkat ke posisi empat klasemen akhir Grup B. Sementara, PSM Makassar justru tergelincir ke posisi juru kunci klasemen akhir. (ndi/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top