Raja Sapta Oktohari Jadi CdM Olimpiade 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Raja Sapta Oktohari Jadi CdM Olimpiade 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KO) menunjuk Raja Sapta Oktohari sebagai Chief de Mission (CdM) untuk Olimpiade 2016.

“CdM sudah diputuskan kemarin dengan Kemenpora, dan betul yang dipilih adalah Raja Sapta,” ucap Muddai Madang, Wakil Ketua Umum KOI, Sabtu (28/11) kemarin.

Kemenpora menilai, penunjukan Raja Sapta diharapkan mempermudah komunikasi dengan elemen-elemen terkait di Olimpiade. Latar belakang pengusaha yang erat dengan lobi-lobi diharapkan mempemulus jalan itu.

“Pak Menteri ingin melibatkan banyak tokoh-tokoh muda dalam pengembangan olahraga di tanah air. Penujukan figur muda berlatar belakang pengusaha, itu yang diinginkan beliau,” ucap Staf Khusus Kemenpora bidang Olahraga, Muhammad Khusen.

Sementara itu, ditunjuk sebagai CdM membuat Raja Sapta tertantang. Rencananya awal bulan depan dia akan terbang ke Brasil untuk mengurus akomodasi kontingen Indonesia.

“Yang masih kendala adalah akomodasi tamu VIP dari Indonesia karena hotel sudah penuh. Nanti akan kami carikan solusi, ya mestipun letak hotelnya agak lebih jauh,” kata mantan promotor Chris John itu. (wam/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top