Real Madrid Terancam Pembekuan Transfer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Real Madrid Terancam Pembekuan Transfer

REAL Madrid terancam pembekuan transfer pemain selama dua musim ke depan. Itu bisa terjadi jika Komite Disiplin FIFA memberikan keputusan atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Real dan rival sekota, Atletico Madrid.

Kedua tim yang bermarkas di Madrid itu didakwa telah melakukan perekrutan terhadap pemain non Uni Eropa di bawah umur.

Mundo Deportivo dan AS melaporkan, jika Komisi Disiplin yang diketuai oleh Claudio Sulser menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh klub ibukota itu, maka mereka harus siap untuk menerima sanksi berupa pembekuan transfer pemain selama dua musim ke depan.

Kalau itu terjadi, maka klub berjuluk Los Galacitos itu bakal tidak bisa melaksanakan target transfer pertama mereka, yakni menarik kembali striker Alvaro Morata dari Juventus.

Dilepas ke Turin pada musim lalu, Real maupun Juve memiliki klausul kontrak yang menyatakan bahwa kolektor La Decima atau 10 trofi Liga Champions itu bisa membeli kembali bomber 23 tahun itu jika berhasil menunjukkan performa menawan bersama Juve.

Tuttosport melansir, harga Morata pun mengalami progresivitas setiap musimnya. Pada musim panas 2016 mendatang, harganya mencapai EUR 30 Juta (sekitar Rp 439,31 Miliar).

Tetapi, jika sanksi tersebut diberlakukan oleh FIFA, maka Real setidaknya harus menunggu hingga musim panas 2017 untuk kembali memboyong pemain yang sudah mencetak 18 gol bagi Si Nyonya Tua, julukan Juve, di semua ajang itu. Pada momen tersebut, harganya ditaksir mencapai EUR 35 Juta (sekitar Rp 512,53 Miliar).

Sebelumnya, Barcelona juga mendapatkan kasus serupa 2014 lalu yang berakibat mereka dilarang menggunakan transfer hingga bursa musim dingin yang bakal jatuh Januari mendatang. Akibatnya, dua amunisi baru Barca, Arda Turan dan Aleix Vidal, harus menunggu hampir enam bulan untuk membuat debut mereka. (apu/ndi/jpg)

loading...
Click to comment
To Top