Ridwan Bae: Sudirman Said Sedang Bermain Api – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ridwan Bae: Sudirman Said Sedang Bermain Api

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Laporan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengenai “papa minta saham” terus menuai kegaduhan setelah sejumlah fraksi merombak komposisi anggota di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Anggota Fraksi Partai Golkar yang baru ditunjuk menjadi anggota MKD, Ridwan Bae, menilai Sudirman salah langkah.

“Sudirman Said sedang bermain api,” kata Ridwan dalam talkshow di salah satu stasiun televisi nasional, Minggu pagi (29/11).

Menurut dia, Sudirman sudah melakukan kesalahan terkait perpanjangan kontrak karya Freeport di Papua. Langkah Sudirman melaporkan kasus pencatutan nama presiden untuk meminta saham Freeport ke MKD tak lebih untuk menutupi kesalahannnya.

Lewat sepucuk surat yang dikirim ke Chairman of the Board Freeport McMoran, James R Moffet tertanggal 9 Juli 2015, Sudirman menjanjikan akan memperpanjang izin ekplorasi Freeport setelah segala peraturan yang menghambat diubahnya.

“Tindakan Sudirman ini melanggar sumpah seorang menteri saat dilantik Presiden, bahwa tidak akan menjanjikan kepada siapapun atas jabatannya,” imbuh Ridwan.

Oleh karenanya Ridwan meminta agar aparat hukum tidak tinggal diam. Patut diduga ada sesuatu di balik janji Sudirman ke Freeport itu.

“Harusnya Sudirman Said yang diperiksa, kalau perlu ditangkap,” tukas Ridwan.[dem/rmol]

loading...
Click to comment
To Top