Sadiss, Pembalap Jerman Ini Bisa Hattrick…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sadiss, Pembalap Jerman Ini Bisa Hattrick….

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI- Untuk enam kali secara berurutan pembalap Mercedes Nico Rosberg sukses meraih pole position di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi semalam. Hasil itu memperbesar peluangnya untuk memenangkan balapan penutup musim ini.

Kalau naik podium teratas lagi, pembalap Jerman ini akan hattrick kemenangan pada tiga balapan terakhir. Pada dua sesi kualifikasi, Rosberg memang terus mengejar catatan waktu rekan setimnya yang juga juara dunia musim ini, Lewis Hamilton.

Dengan temperatur ban yang berada di titik optimal membikin Rosberg mencatat waktu terbaik 1 menit 40,237 detik. Catatan tersebut tak bisa lagi dikejar Hamilton yang hari ini akan memulai balapan dari posisi kedua. Keduanya berselisih 0,377. Waktu terbaik ini diraih Rosberg dengan menggunakan dua set ban super lunak.

Hasil kualifikasi kemarin akan berpengaruh besar pada penentuan juara di seri terakhir hari ini. Lay out sirkuit yang relatif sempit akan menyulitkan para pembalap untuk melakukan overtaking.

Sekali lagi, pertarungan Rosberg versus Hamilton di tikungan pertama setelah lampu start dipadamkan akan ikut menentukan jalannya balapan. Namun melihat fakta bahwa mesin Hamilton lebih fresh membuat pembalap Inggris ini punya keuntungan. Mesin keempat Rosberg jebol jelang GP Singapura 20 September lalu.

“Pada dasarnya aku ingin memenangi balapan besok (hari ini) karena kemenangan selalu membawa kegembiraan yang luar biasa. Bukan cuma itu, aku ingin memberikan kepada semua kru dan tim akhir yang indah,’’ ujar Rosberg pada Crash. (cak/jos/jpnn)

To Top