Tak Dimainkan, Costa Lempar Mourinho dengan Rompi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tak Dimainkan, Costa Lempar Mourinho dengan Rompi

FAJAR.CO.ID, LONDON – Upaya Chelsea untuk mengembalikan performanya ternyata masih jauh dari harapan. Setelah meraih dua kemenangan melawan Norwich City 1-0 dan Maccabi Tel Aviv 4-0, pasukan Jose Mourinho itu kembali meraih hasil tak maksimal. Mereka hanya bisa bermain seri 0-0 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (29/11).

Dalam pertandingan tersebut, Spurs memang lebih banyak menguasai bola hingga 54 persen. Namun, strategi Mourinho menempatkan Eden Hazard sebagai pucuk serangan dalam formasi 4-2-3-1 membuat The Blues lebih mampu mempertahankan bola di area akhir. Terbukti, Chelsea lebih banyak membuat umpan di depan kotak penalti Spurs.

Tapi, karena tidak memainkan striker murni, Chelsea harus puas tak banyak membuat tembakan. Mereka hanya menembak 5 kali. Itupun yang akurat hanya satu tembakan. Bandingkan dengan Spurs yang membuat 8 tembakan dan akurat separonya.

Bukan tanpa alasan Mourinho memainkan Hazard. Dia sengaja tidak memainkan bomber Diego Costa. Mourinho menganggap Costa kurang cerdas bermain. “Dia tidak tahu kapan harus bergerak memancing lawan,” kata Mourinho seperti dikutip Guardian sebelum pertandingan.

Mourinho harus siap efek membangkucadangkan Costa. Dalam pertandingan tersebut, Costa sejatinya sempat melakukan pemanasan. Tapi, hingga pertandingan memasuki menit akhir, Mourinho justru memasukkan Kennedy dan Ruben Loftus-Cheek.

Costa pun naik pitam. Dia sempat melempar rompinya ke udara saat berada di bangku cadangan. Untung hembusan angin membuat rompi tidak sampai mengenai kepala Mourinho. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top